Hidup Harus Berubah

Hampir 2 tahun yang lalu blog ini tak ter urus
entah berantah nya pun terabaikan
mungkin menulis bukan suatu keharusan lagi 
mengisi waktu ku yang senggang
terlalu banyak yang harus di kerjakan

Namun ada sesuatu yang kosong disaat semua nya
tak seperti yang dulu, menulis dan melakukan hal yang gila

hidup harus berubah
berubah lebih baik lebih mungkin aku pilih

namun kenyataan nya semua telah berubah
semejak si radhika faeyza wardhana hadir dihidupku
waktu segang tak hanya melulu memikirkan apa yang
akan dikerjakan , apa yang aku tulis , kegilaan apa lagi
yag harus buat agar dunia memperhatikan ku
namun apa yang harus ku perbuat tuk buat
senyum nya tak memudar sepanjang waktu

                           welcome my blog
akan selalu ad cerita seru setiap harinya setelah ini

By.
J e n g  A t h u s






Rabu, 08 Oktober 2014
Posted by Jeng Atoes

Selamat Ulang Tahun suami ku


Selamat Ulang tahun suami ku
07/08/1986 sampai saat ini 07/08/2012

Dua puluh enam tahun sudah berlalu dalam hidupmu, selamat atas umur yang tak mungkin di anggap muda lagi, dari 26 tahun aku di ijikan tuhan untuk mengenal mu dalam 7 tahun yang lalu dan tuhan ijin kan aku untuk menemamimu menjalani suka dan duka hidup ini selama 2 tahun 4 bulan ini.


Kau tetap orang yang sama dari dulu aku mengenal mu sampai saat ini, orang yang miliki tujuan hidup yang sederhana dan miliki ke pribadian yang menyenangkan.


Kado special tahun ini tak special tahun-tahun yang lalu, kado tahun ini adalah titipan yang terindah untuk mu dan aku, satu anugrah yang tlah lama kita tunggu dan kita nanti kan.

Kadonya adalah satu cabang bayi di rahim ku yang hari ini bertepatan berumur 9 minggu

 Selamat menjadi ayah dari rahimku ini

Ucapan untuk yang ber ulang tahun

Semoga menjadi ayah yang bijaksana , membimbing nya dengan penuh kasabaran serta keihklasan.

Mengajarkan indahnya cinta seorang ayah, menjadi panutan yang baik serta mengajarkan menjanalani hidup ini kelak dia lahir nanti

Selalu menjadi kpribadian yang menyenangkan, sabar serta selalu rendah hati dalam menjalani hidup ini

Happy birdday my husband

Aku akan selalu menjadi pengiring hidup mu dalam suka maupun duka.

asiteru melulu buat dirimu

By.
J e n g  A t h u s
Senin, 06 Agustus 2012
Posted by Jeng Atoes
Tag :

Dua Tahun Pernikanan KU


Dua tahun hampir berlalu, kujalani menjadi seorang yang berkomitmen, bukan hal yang mudah menjadi seorang yang selalu berbagi dengan apa di jalani, namun semua nya aku jalani dengan apa adanya diri ku.

Pernikahan ku mengalir menjadi sebuah keluarga kecil yang penuh bermakna, penuh suka, penuh duka, penuh dengan semua ke seimbangan jiwa.

ini adalah pase ku menjadi wanita se utuh nya, 
uhuhhhhhh perasaan ini sulit untuk aku gambarkan, 2 tahun hanya waktu sebentar setelah aku menengok para orang terdekat ku yang sudah menikah hampir puluhan tahun, dengan keluarga yang lengkap bahagia dan melalui berdua selamanya.

aku ingin seperti mereka, melalui semuanya berdua, penuh dengan pedewasaan diri.


Harapan ku di tahun menjalani ke 3 tahun,
Tuhan andai aku boleh berandai-andai

semua doa ku ku kau dengarkan

Suami KU dalam perlindungan mu selalu
jadi kan ia imam yang selalu rendah hati
yang selalu menjadi pelindung yang kuat
menjadi penuntun jalan ke surga mu
Untuk Ku jadi lah aku menjadi seorang yang
selalu menjadi penggiring yang taat
menjadi wanita yang bisa di bangga kan oleh suami ku
menjadi wanita yang berkepribadian
 Lindungi lah keluarga kecil kami
dan berikan lah kami pelengkap untuk keluarga kecil kami
seorang yang akan menjadikan aku menjadi wanita se utuh nya

 

Dua Tahun yang aku lalui, sungguh membuat aku menjadi seorang yang harus berpikir, hidup tak indah bila harus tak berbagi, hidup tak indah bila harus merasa tak membutuhkan seseorang, hidup tak indah bila berpikir kita harus merasa benar, hidup tak indah bila keegoisan yang bertahta dalam satu ke putusan, namun hidup akan indah bila kita berbagi dalam setiap tangis dan tawa dalam perjalanan hidup ini.


By.
J e n g  A t h u s
  
Sabtu, 28 April 2012
Posted by Jeng Atoes
Tag :

Wanita Karier ala Jengk Atoes


Bangga ga sieh kalau kita di bilang wanita karier???

Kalau jeng sieh ga terlalu mikirin jawabanya, jadi wanita karier bukan karna kita mau, tapi kadang keadaan harus membuat kita melakukan apa saja asal halal, hanya untuk kesenangan, membuang rasa jenuh, menyalurkan hobby, ga mau kalah ma yang lain atau malah cuma ikut-ikutan doangk.

Wanita karier bukan hanya wanita yang predikatnya kerja manis di kantoran, semua pekerja wanita yang mau membuat dirinya nyaman dalam suatu bidang pekerjaan bisa juga di sebut juga wanita karier.

namun namanya juga kita seorang wanita, kadang ada saja pro dan kontra namun secara wajar kalau ada orang yang masih menganut budaya zaman dulu, sebagai wanita itu kordratnya di rumah, kalau sudah punya suami melayani suami dengan baik, kalau punya anak membesarkan dengan didikan yang bagus, pekerjaan hanya belajar masak yang enak.

duh sekarang itu udah masa modern, persamaan hak wanita dan pria itu udah ada, wanita juga adalah manusia, yang wajib besosial di lingkungan nya, biar ada nilai tambah untuk dirinya dan juga keluarga, Benar Ga?????

So untuk wanita indonesia, tunjukan kita mampu melakukan yang terbaik untuk keluarga, masyarakat serta untuk bangsa kita.
By.
J e n g  A t h u s
Jumat, 24 Februari 2012
Posted by Jeng Atoes
Tag :

Positif Thinking Dalam Menghadapi Semua Hal Terjadi


Kala disaat kita memiliki masalah atau sedang memikirkan sesuatu, ibarat yang biasa di tayangin sinetron indonesia, di sebalah kanan kita selalu menyatakan hal serta memberi solusi agar kita tak keluar jalur sebenarnya sedangkan di sebelah kiri seakan memberi kan hal2 yang masuk akal sehingga kita ber buat murka padahal itu salah.

Mencoba perpikir positif thinking itu tidak lah mudah, seperti jengk pun mencoba segala hal yang terjadi di pikirkan dengan positif, tapi namanya juga manusia, no body perfect, ga mungkin lah kita harus di paksa berpikiran positif mulu. YA KAN?

tapi setelah membaca hasil rangkuman Akang Ikhsan Pratama ada benarnya juga hal-hal yang harus kita lalukan agar kita berpikir positif thinking adalah

Pertama JAUHKAN SU'UDZON (BURUK SANGKA)
Terkadang buruk sangka tak bersalah ini lah yang membuat kita jauh dari positif thingking,

cara menghindari SU'UDZON adalah
* Paksakan diri untuk berhusnudzon (berbaik sangka) sampai 72x
jadi misalnya : saat kita mengundang orang lain disuatu pesta & org tsb tidak datang, paksakan diri kita untuk mencari kesimpulan brupa kata "MUNGKIN" dgn baik, misalnya : mungkin dia ada halangan, mungkin dia ada acara lain, mungkin dia lupa & mungkin2 lainnya sampai 72 x, baru ke 73X nya kita boleh berfikir negatif.... kenapa? karena saat kita mencari kata "MUNGKIN" ke lebih 30x otak kita sudah terlanjur lelah sehingga tdk ada kesempatan utk berfikir negatif lagi.

Yah sekarang berpikir positif aja deh, jalani hidup dengan damai, tentram, sejatera, adil dan makmur (duh kaya Pancasila ajah yah).

So Bepikir Positif thingking mulai dari sekarang, kalau memang menurut kalian susah, berusaha lah pasti ada jalan, heheheheheeeee sok mengurui nih jeng 

By.
J e n g  A t h u s

Sabtu, 18 Februari 2012
Posted by Jeng Atoes
Tag :

Kalau Sudah Tiada Baru Terasa


Kalau sudah tiada baru kerasa My Lovely

Kalau sudah tiada baru terasa, pepatah ini serasa udah ga asing lagi di ingatan kalian, yah begitu yang terjadi dengan diriku, aku hari ini harus di tinggalin ma my lovely ke luar kota karena ada tugas kantor yang harus di kerjakan, huufffffff.

apa yah yang harus aku kerjakan sekarang?????????

bingung juga, harus ngapain, biasa nya kalau pulang kerja ada teman buat di candain, ada yang di omelin, ada teman buat curhat masalah kantor, ngomong yang ga penting dan ga mutu, semua nya deh.

walau pun kadang2 my lovely bikin kesal mulu ma jahil nya itu ga ketulungan, hal2 yang ga mungkin di kerjain pasti di lakuin, padahal kalau di lihat dari muka nye, ga kelihatan sikap2 aneh, bahkan orang nya tuh pendiam banget tapi semua itu cuma tampak luar doang kalau udah ada di home wahhhh gaya nya 100% berubah, ASLI KOCAK.

ahhh kalau udah ga ada ginie, semuanya bikin ngangenin, sehari ajah di tinggalin berasa udah satu bulan, cepat pulang yah my lovely, ga usah bawa oleh2 yang terlalu berlebihan, cukup pulang dengan selamat ma bawain baju,celana,tas,acesoris,makanan yang enak2 kalau susah catet nya, bawain ajah sama MAL nya heheheheheheeee 


By.
J e n g  A t h u s

Jumat, 17 Februari 2012
Posted by Jeng Atoes
Tag :

MC only one Hobby


Hampir beberapa hari lalu jengk baru berteman dengan teman lama di pertemanan salah satu jejaring sosial, kebetulan foto propil jeng sedang pegang mic, jengk megang mic bukan untuk minta sumbangan gitu, tapi menjalan kan tugas sebagai MC salah satu acara perusahaan di kota jeng.

Percakapan melalui Chat

Si Jengk M - sekarang udah sukses yah jadi MC

 
Jeng Atus - ah cuman mau nangih utangk ajah mbak


                     kan malu kalau ga bayar saya sebutin di mic

Si Jengk M - duh bisa ajah, gimana nieh karier nya suksek kan

Jengk Atus - yah cuma menjalan kan hobby ngomong ajah :)

Sepenggalan chat ini lah membuat jengk sadar, sebenarnya jengk melakui ngomong di depan orang banyak banyak selama ini hanya sebagai hobby.

Setiap kali orang nanya ke jengk, CAPE GAK

ngomong selama berjam-jam ( nyampai belepotan) ?

Berdiri dengan manis dengan sepatu tinggi ( setinggi ombak tsunami) biar kelihatan tinggi  padahal maksa untuk tinggi sedangkan tinggi badan ga nyampei 1 meter persegi ?

Pakai Anting gede yang beratnya hampir 1 kwintal ( yang bikin kuping dower) ?

Bedak Tebal ( Kaya mau Ngecat Rumah) biar kelihatan putih dan mulus padahal asli nya hancur ?

Bibir Tebal dilapisi lipstick merah merekah kaya bunga mawar udah layu ( biar kelihatan sexi padahal maksa mau sexi ) ?


Pakai Bulu Mata dengan berbagai lapisan mengalahin bulu mata syahrini dengan bulu mata anti badai, kalau jengk sih anti tsunami?

Baju selalu wah ( padahal Mikir tema bajunya, ampun tujuh keliling)  ?

jawaban semua itu sieh cuma satu, Ga biasa ajah habis Hobby's.

kalau ada ajah job MC, serasa ketiban duren segunung gitueh, bahagai banget, (I am Very Happy) walau kenyataanya kalau ketiban duren segunung itu sakitnya minta ampun.


masalah bayaran sieh, ga terlalu penting, walau ga di pungkirin sekarang kalau udah menyangkut honor , udah sedikit agak ribet karena harus menggajih time manajemen ( cieeeee jengk sok artis nieh) padahal semua harus di urus sendiri, tapi yang penting dari semua itu tampil baik dan memuaskan orang banyak itu yang di utamakan dan tentunya bisa pamer gigi ajah hohohoho

pernah mendengar pepatah ini ga

Kerjakan lah apa yang menjadi hobby pasti akan lebih ringan
Walaupun kerjaan itu bukan hobby paksa jadi Hobby MU ( hehehee maksa dungk)

lalukan dari hati, semua perkerjaan apapun  tak membuat kita merasa apa yang kita kerjakan begitu melelahkan.


By.
J e n g  A t h u s
Jumat, 03 Februari 2012
Posted by Jeng Atoes
Tag :

Memasak menjadi hoby baru

Dulu anggapan jeng tentang memasak adalah hal yang paling mengerikan, yang paling jeng benci kalau udah selesai masak biasanya dari baju yang bau dengan aroma yang ga karuan, entah bau bumbu,bau asap,bau ikan sampai bau kemenyan semua nya campur aduk.

Bisa sieh kalau masak air putih, goreng telor ceplok, atau masak mie, uhhhhhhhhhh itu lah keahlian jeng, nah kalau udah masak yang rada aneh, apalagi pake bumbu yang aneh gitu, entah namanya yang rada membingung kan atau aroma nya lah yang kada bikin bingung, pokoknya I HATE deh, bahkan waktu jeng masih gadis dulu, bisa di hitung pake jari tangan tangan aja ga pakai jari kaki lho jeng masak dihome.

Pernah suatu kejadian waktu jeng masih gadis yang cantik, jeng di minta tolongin ma tante di rumah untuk ambili jahe, eh yang jeng ambil malah kencur karena bentuk nya sama gitu, tapi yang ngebedai bau ajah, tanteh sieh cuma senyum ajah ketika jeng ambilin kancur itu, mungkin marah juga percuma, pasti ga jeng dengar, atau jawaban simple, kenapa juga tante minta ambilin bahan yang jeng ga ngerti gitue, hehehheeee

nah kalau sekarang ini karena udah ada tanggung jawab, sebagai manajer rumah tangga sekaligus ceff yang tercantik di home, jadi mau ga mau harus bahkan menjadi wajib bisa masak, bukan sekedar bisa masak, tapi masakan harus enak, kalau istilah cheff yang kerkenal rasanya suerrrrrrrupetttttttt dengan nilai 101 kalau itu kata suami sieh lebih kata enak.

Dengan masih ada garis keluarga yang pinter masak tentunya masak nya enak, jeng kebagian darah keturunan dalam mengolah makanan itu, yah walaupun sedikit kebagian tapi tak apalah yang penting dapet ajah kecipratanya.

Entah itu makanan yang di minta ma direktur rumah tangga alais umat yang ada dirumah, yah kalau emang udah habis pikir, tinggal klik mabah google , cari masakan yang bahan nya ada dikulkas, jadi deh, kalau ditanya gimana rasanya, yah paling kalau masak 10 kali yang ga kurang garam dll paling cuma 1 kali ( maklum keturunan pinter masak gitu),

awalanya sieh banyangin ajah malesnya minta ampun, tapi udah dijalanin ternyata menyasikan, rasa senang ajah gitu, kalau kita masak , terus yang makan senang, atau malah nabah, ga kenilai deh, yah rasanya seperti ketiban emas 2 kg gitue, senang banget,

nah bagian ibu2 muda yang mau belajar masak supaya masak dijadikan hobby

1. bayangan kan memasak itu mudah
kebanyakan bagi kita yang baru menikah, memasak adalah siksaan yang wajib dijlanani karena waktu muda dulu jangan kan megang dapur, bersersihin sayur ajah malaesnya minta ampun, nah disini lah sebenarnya kita harus bepikir bahwa kita bisa masak, belajar masaknya jangan ke tahap yang sulit langsung, cukup menanyakan apa makanan pavorit suami, masakan yang paling simlple,lalu ketahap selanjutnya

2. Harus bisa masak biar hemat

pepatah mengatakan hemat pangkal kaya, siapa sieh yang mau jadi kaya, ga usah kaya deh, bisa beli perabotan rumah yang di idemin ajah, udah syukur banget kan, nah kalau kita ga bisa masak, setiap hari beli di luar, duh bisa keblablasan deh anggaran bulanan, dengan memasak dirumah kita bisa memangkas pengeluaran 40% dari pada beli makanan diluar, benarkan?

3. Sedia Resep mudah dan murah meriah
makasan yang enak tak selalu berbahan mahal, ada ko dengan murah meriah masakan enak, bahkan bisa di nikmati kaya ala restoran juga.

4. bertanya lah kepada yang ahli nya

biasanya yang ahli dalam mengetahui masakan kesukaan kita atau pun suami adalah seorang ibu, jangan takut bertanya ke orang tua atau pun mertua, masakan yang kalian suka, serta kiat2 yang oke, bahkan ga salah nya minta bumbu /resep rahasia biar masakan kita enak.

5. lakukan semua dengan ikhlas
 

Memasak menjadi hoby baru jeng, menyenangkan ternyata, kalau semua dijalani dengan ketulusan serta keikhlasan dalam meracik bumbu atau bahan yang kita kelola, pasti bakal berbeda kalau kita masak dengan hati yang berat ( pasti rasanya rada ga enakk).


Selamat mencoba


By.
J e n g  A t h u s
Rabu, 28 Desember 2011
Posted by Jeng Atoes
Tag :

I need u, love u, want u by Suck seed

Baru ajah nie nonton film romantic drama suck seed yang flim nya diambil dari hasil downloadtan teman dekat, asyik juga sieh dapat flim yang tinggal di tonton tanpa harus menunggu kapan selesai downlondtan yang ga sebentar menyelesaikan nya tapi memerlukan pengorbanan yang luar biasa.

Succk seed adalah film romantic drama-nya punya thailand, ga kalah lho dari buatan korea gitue walau judulnya agak sedikit porno gitu,

Suck seed sendiri menceritakan tentang dua sahabat yang dimulai dari kecil yang bernama Ped dan Ia bersahabat dengan Koong , masa kecil mereka begitu menyasikan seperti anak2 kecil biasanya, tapi dua sahabat ini kebetulan suka sekali dengan alat musik Gitar.

nah diwaktu kecil ped mencintai seorang gadis yang bernanma Ern,awal mula sieh saat pertunjukan menyanyi di depan kelas Ern membantu, namun ped tidak terlalu mengetrti nyanyian tersebut, disaat pulang dari sekolah Ern memberikan kaset yang dinyanyikan di depan kelas yang sangat keras oleh ped nyanyian nya !need u, love , want u namun disaat itu pula itulah terakhir ped bisa bertemu Ern karena mau pindah keluar kota.

Persahatan Ped dan koong sampai smea, nah disinilah ceritanya makin seru dua sahabat itu membentuk sebuah band yang penampilan asli hancur, heboh kalau lucu sieh so pasti, bukanya menarik perhatian cewe sekolah tapi bikin eifel habis.

Kooong mempunyai kembaran yang hebat juga main band jadi koong lah yang paling ngebet membuat band yang sebenarnya ped tak terlalu yakin, biasalah koong itu tepikal orang yang suka bosan dengan sesuatu namun kehadiran murid baru cewe yang menyelamatkan band ped dan koong, ternyata cewe itu adalah Ern , cinta monyet ped dari kecil dulu.

akhirnya terbentuk lah band "SUCK SEED" awal terbentuknya baik2 ajah, mereka pun mau mengikuti perlombaan yang di adakan oleh satu pergelaran yang paling di nantikan oleh anak band thailand, namun aneh nya lagu nya harus bertema cinta, tapi tak boleh satu pun ada kata cinta di dalam nya, namun dipertengahan jalan pencariaan lagu serta latihan, ternyata koong jatuh cinta terhadap Ern.

disinalah awal kehancuran band mereka, Ern yang sebenarnya menyimpan rasa terhadap ped harus menolak koong malam itu, hingga akhirnya Ern dikeluarkan dan band Suck sed, namun akhirnya ped dan Ern menjadi sepasang kekasih tanpa sepengetahuan kooong.

uhhh pajang juga yah ceritanya,bila diterusin yang belum nonton flim nya pasti bingung kan, nah dari pada bingung bin aneh
gimana kelanjutan ceritanya mending

cari kaset cd nya

bisa juga pinjem ma teman yang udah punya

bisa download sendiri, tapi ingat pas jaringan ga lemot yah

atau minta ma jengk, tapi ambil kehome jengk yah

pokoknya aku sama sahabat ku ga henti-hentinya ketawa melihat kelakuan mereka yang gokil habis, film ini pas deh buat kita yang bersahabat apalagi mempunyai band.

NOTE
hikmah dari flim ini, bagaiman pun kita sahabat lah yang paling mengerti kita, menerima kita apa adanya bukan karena ada apanya, apapun yang terjadi sabahat lah yang tau bagaimana seharusnya kita tersenyum saat duka melanda serta memberi semangat dissat kita senang.

By.
J e n g  A t h u s
Jumat, 16 Desember 2011
Posted by Jeng Atoes
Tag :

Hidup ini penuh negosiasi

Hidup ini penuh ber negosiasi dengan diri kita, yang kadang tak sependapat dengan hati, dengan badan, dengan pikiran, dengan bathin semua nya di lalui dengan ber negosiasi.

Hidup memang harus harus kita jalani, tanpa bisa berpikir untuk menjalani seperti apa besok hari, kertas kecil yang biasa menemani ku yang tau apa yang harus ku kerjakan besok, namun semuanya disaat dijalani akan ada negosiasi, bagaimana hendak membuat kerjaan menjadi baik.

Apa pun itu , semoga akan membuat kita tau makna

Untuk apa kita hidup?

Untuk apa kita berjuang tak henti untuk meneruskan hidup?

Untuk apa kita untuk merubah semuanya menjadi sempurna?
 

Tentunya untuk apa kita seperti ini?

Jawabanya relatif dari pemikiran kita,
namun yang pasti semua penuh dengan negosiasi.

By.
J e n g  A t h u s

Rabu, 14 Desember 2011
Posted by Jeng Atoes
Tag :

About Me

Saya seorang wanita yang suka berkerja dan suka menikmati setiap momen *_* karena hidup cuma sekali. nikmati selagi bisa .....
Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 2013 Versi Si jelek yang nascis -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -